Berita Extrakurikuler Prestasi

TURNAMEN FUTSAL PELAJAR, KALAH DARI SAUDARA TUA

Kertosono,- Bertempat di TOFU Sport Center Kab. Nganjuk diselenggarakan Turneman KEY F CUP I 2023 Futsal Pelajar pada tanggal 28-29 Januari 2023.

Pada babak penyisihan 28 Januari 2023, SMK Budi Utomo Kertosono tergabung dalam grup bersama UNESCO dan SMK PGRI NGANJUK. kami bersyukur bisa mengalahkan kedua tim yang ada dalam grup tersebut dan memastikan memasuki babak selanjutnya yaitu 4 Besar.

Babak 4 Besar dilaksanakan pada hari Minggu, 29 Januari 2023,  SMK Budi Utomo Kertosono berhadapan dengan SMA N 1 KERTOSONO  B dan dalam pertandingan ini pertandingan imbang 1-1 sehingga pertandingan ditentukan dengan tendangan adu pinalti, skor akhir (3-2) untuk kemenangan SMK Budi Utomo Kertosono membuat Faris dkk berhak masuk pada babak semi final.

Babak semi final dilakasanakan pada pukul 10.30 WIB, mempertemukan SMK Budi Utomo Kertosono melawan SMA N 1 GURAH (Kediri). Pada pertandingan ini Faris dkk harus mengakui kekalahan dengan skor 1-3 dan menghentikan laju mereka untuk masuk kedalam Babak Final.

REXY A (Pelatih dan Pembina Ekskul Futsal SMK Budi Utomo Kertosono)

Dalam Perebutan Juara ke-3 SMK Budi Utomo Kertosono dipertemukan dengan saudara tua mereka yaitu SMA Budi Utomo Gading Mangu, dalam pertandingan tersebut SMK Budi Utomo Kertosono harus mengakui kekalahan mereka dengan skor akhir 1-4 untuk kemenganan SMA Budi Utomo Gading Mangu yang membuat Faris dkk harus puas berada pada peringkat ke-4.

“Walaupun kita kalah dan mendapat juara 4, tetap kita harus bangga kepada anak-anak kita, karna walaupun kalah mereka telah kalah secara terhormat, mereka masih memberikan perlawanan dengan tetap bisa mencatak skor kepada lawan. Berarti SMK Budi Utomo Kertosono juga menjadi tim yang di perhitungkan kepada para peserta yang lain.” ujar pelatih Futsal M Rexy Amanulloh.

Diharapkan pada kejuaraan berikutnya Tim Futsal SMK Budi Utomo Kertosono bisa menorehkan prestasi yang membanggakan, sehingga Motto Sekolah “Sekolah Iyo, Mondok Iyo, Berkarakter iyo dan Berprestasi Iyo”, bisa benar terwujud kepada siswa/siswi SMK Budi Utomo Kertosono. (Markom-22)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *