SMK BUDI UTOMO KERTOSONO

SMK Budi Utomo Kertosono yang terletak di Jalan Supriyadi 41 Kudu, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk Jawa Timur merupakan sekolah swasta yang sangat strategis. Bagaimana tidak, sekolah ini terletak di segi tiga emas. Disebut sebagai segi tiga emas karena SMK Budi Utomo Kertosono terletak di Wilayah Nganjuk,  dekat dengan Gadingmangu Kecamatan Perak Jombang dan dekat pula dengan Pondok pesantren Wali Barokah Kediri.

Keuntungan atau keutamaan lagi bahwa SMK Budi Utomo Kertosono sangat mudah terjangkau, misalnya dengan alat transportasi seperti  kereta api,  bus, dan kendaraan pribadi. Kereta api yang akan dan dari wilayah Solo, Yogyakarta, Semarang, Bandung, Jakarta serta wilayah lain menuju Surabaya dan Malang akan berhenti di wilayah Kertosono. Apabila ingin ke SMK Budi Utomo Kertosono hanya memerlukan waktu kurang lebih 5-7 menit saja. Sedangkan apabila ingin menggunakan bus juga lebih mudah dan praktis. Sebab jangkaun pemberhentin bus dengan Di SMK Budi Utomo Kertosono relatif sangat mudah.

Di SMK Budi Utomo Kertosono untuk kegiatan belajar mengajar tidak perlu diragukan lagi, sebab walaupun sekolah ini baru berdiri, namun untuk tenaga pendidik dan kependidikan telah disiapkan  tenaga-tenaga yang sudah profesional. Semua Tenaga Pendidik sudah S1 dan beberapa yang sudah S2. Guru yang mengajar di SMK Budi Utomo kertosono semuanya sudah sesuai dengan mata pelajran yang diajarkan (linier).

Faktor lain yang menjadikan SMK Budi Utomo Kertosono dianggap sekolah yang menjanjikan adalah karena sekolah ini telah dilengkapi dengan fasilitas AC (pendingin) per kelas dan Administrasi yang sudah berbasis IT. Faktor yang tidak kalah penting adalah SMK Budi Utomo Kertosono telah dilengkapi asrama yang bisa menampung sebanyak siswa/ siswi yang ada. Sehingga bersekolah di SMK Budi Utomo Kertosono walaupun di kelas reguler serasa di sekolah yang “boarding school.”

Di awal tahun, SMK Budi Utomo Kertosono telah membuka dua jurusan, yaitu Tata Busana dan Teknik kendaraan Ringan (TKR), sedangkan di tahun kedua atau di tahun pelajaran 2020/ 2021 di SMK Budi Utomo Kertosono akan membuka dua jurusan lagi, yaitu Tata Boga dan satu jurusan lagi adalah Desain Grafika. Semester genap ini atau tepatnya pada bulan April 2020 SMK Budi Utomo Kertosono menjadi bidikan dari Dinas Pendidikan untuk akreditasi. Semoga akreditasi yang akan dilaksanakan bisa berjalan dengan lancar dan bisa membawa kemanfaatan, Aamiin (ags).